Tetapkan DPT, KPU Coret Ribuan dari DPS

Home / Berita / Tetapkan DPT, KPU Coret Ribuan dari DPS
Tetapkan DPT, KPU Coret Ribuan dari DPS Komisioner KPU Lamongan saat penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESMAMUJU, LAMONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mencoret sebanyak 8.725 orang dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) saat menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Penyebabnya diantaranya karena pemilih ganda, mati dan pindah domisili," ujar Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Imam Ghozali, Kamis, (19/4/2018).

Lebih lanjut Imam menjelaskan, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, DPT di Kabupaten Lamongan ditetapkan sebanyak 1.039.849 orang.

“Daftar pemilih untuk laki-laki sebanyak 513.591 orang, kemudian untuk perempuan sebanyak 526.258 orang dengan total jumlah DPT sebanyak 1.039.771 orang,” katanya.

Lebih jauh, Imam membeberkan, pemilih potensi non KTP elektronik, atau warga belum memiliki KTP elektronik atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebanyak 32.248 orang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lamongan. Setelah kita telusuri dari Disdukcapil kemudian ditemukan yang tidak teridentifikasi ada sebanyak 409 orang, dan itu sudah kita coret, sementara yang teridentifikasi sudah masuk dalam DPT,” tutur Imam. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com