Indikator
  • Undercontruction

Pemerintah dan Freeport Capai Beberapa Kesepakatan

Home / Ekonomi / Pemerintah dan Freeport Capai Beberapa Kesepakatan
Pemerintah dan Freeport Capai Beberapa Kesepakatan CEO Freeport McMoRan Inc Richard C Adkerson (Foto: beritaenam)

MAMUJUTIMES, JAKARTA – CEO Freeport McMoRan Inc Richard C Adkerson setuju divestasi saham 51% dan membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) asal masa operasi Freeport diperpanjang sampai 2041.

Selain itu, Adkerson meminta pemerintah menyediakan kepastian jaminan fiskal dan hukum. Sehingga pihaknya yakin dan mendapat kepastian hukum untuk berinvestasi sebesar USD 20 miliar.

Menurut Adkerson, Freeport masih tersus akan membahas detil kesepakatan dengan pemerintah khususnya terkait dengan divestasi 51% dan stabilitas investasi.

"Adalah penting untuk dicatat bahwa kami telah mencapai kesepakatan dasar, yang sesederhana ini," urainya dalam sebuah konfrensi pers, Selasa (29/8/2017) dilansir Kontan.

Adkerson juga mengingatkan bahwa kesepakatan antara Freeport dan Pemerintah RI adalah kesepakatan satu paket. "Kami akan bekerja untuk mendokumentasikan paket kesepakatan itu lalu akan maju berpindah dari Kontrak Karya (KK) ke satu set kesepakatan baru yang akan kita buat bersama pemerintah termasuk IUPK," katanya.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com